Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
orangnya asyik

Kamis, 17 Februari 2011

Resume Sistem Basis Data – 102 – M1

1. Nama / Profil Organisasi = CV.Microtika Digital Printing
2. Alamat Organisasi (sertakan alamat Websitenya jika ada) =  Jl. Baratajaya no. 1 Surabaya
3. Usaha utamanya dibidang = Digital Printing
4. Jelaskan Proses Bisnis Organisasi (jelaskan masih manual atau sudah komputerisasi) :

a) Pemasaran ( Sistem dengan Komputeriasi dan Manual)
Karena pemasaran yang dilakukan adalah dengan dua cara , yaitu  dapat dengan cara manual dan dapat dengan cara komputerisasi. Dengan cara manual contohnya bertemu langsung dengan pembeli dan dengan cara komputerisasi contohnya dapat melalui jaringan internet.

b) Pembayaran (Sistem Masih Manual )
pelayanan pembeli menggunakan pembayaran dengan manual. Pembeli melakukan pembayaran dengan cara langsung ke tempat pembayaran. Dan dihitung dengan alat berupa kalkulator.

c) Pemesanan Distributor ( Sistem Sudah Komputerisasi )
Pemesanan kapada distributor sudah menggunakan secara online dan dengan pembayaran melalui transfer via bank. Karena bisa memperkirakan jumlah barang yang terdapat di gudang akan habis pada bulan bulan tertentu. Selain itu juga dapat menghubungi melalui via fax.

5. Dalam Ranah Aplikasi Database termasuk kelompok yang mana ? Jelaskan mengapa !
Ranah aplikasi database yang digunakan dalam sistem ini adalah workgroup database karena hanya digunakan kurang lebih 5 orang. untuk mengorganisir sistem tersebut. karena jika dikerjakan lebih banyak orang lagi, maka tidak akan berjalan terstruktur.

6. Jika anda diminta mengembangkan sistemnya, apa yang akan anda lakukan !
Yang saya lakukan adalah mengembangkan sistem pembayarannya karena disini sistem pembayarannya yang masih berupa system manual akan saya kembangkan menjadi sistem pembayaran yang berbasis komputerisasi karena dengan ini pembeli atau konsumen dapat dimudahkan dan dapat dipercepat dalam hal pembayaran.

Tidak ada komentar: